Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin mendoakan jamaah calon haji (JCH) kelompok terbang 02 Embarkasi Medan diberikan kesehatan, dalam menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci.

"Semoga JCH asal Kabupaten Langkat tetap sehat selama berada di Mekkah dan begitu juga saat kembali nantinya ke Indonesia," kata Perangin-angin dalam sambutannya ketika memberangkatkan 387 JCH Kloter 02 asal Kabupaten Langkat, di Asrama Haji Medan, Sabtu sore.

JCH asal Langkat ini, menurut dia, sudah mulai merasa rindu dan agar mereka cepat berada di Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.

"Jamaah calon haji tersebut, dapat menjadi haji yang mambrur," ujarnya.

Bupati juga meminta kepada jamaah calon haji dapat mendoakan agar tanah air Indonesia dapat rukun, damai, sejahtera, dan ke depannya semakin lebih baik.

Kelompok terbang (Kloter) 02 JCH yang berasal dari Kabupaten Langkat tercatat jumlah 388 orang, satu orang sakit, ditambah 5 petugas haji dari daerah dan pusat.

Dari jumlah 388 JCH tersebut, terdiri dari 161 pria dan 226 wanita yang berasal dari 23 kecamatan di Kabupaten Langkat.

JCH yang termuda atas nama Catur Wulan Dari Binti Suyitno (22) alamat Dusun Alur Tus Dendang, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, dan Abdul Ghafur Ramadhan Eman Bin Eman Pumama (28) alamat Dusun Cempaka No 20 Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Sedangkan JCH tertua atas nama Kamid Bin Basirun (91) alamat Lingkungan IV Sido Sari Luar Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, dan Jaliyah Binti Jaya Putra (89) alamat Lingkungan I Hinai Kiri, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

Pada pemberangkatan JCH tersebut, juga dihadiri Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumut H.Iwan Zulhami, Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, dan para undangan lainnya.

Jumlah JCH asal Provinsi Sumatera Utara yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah tercatat 8.641 orang.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019