Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan pelayanan kesehatan keluarga berencana gratis kepada masyarakat di Kecamatan Angkola Timur, Tapanuli Selatan Jumat (12/7).

Komandan Koramil 18/Pargarutan Kodim 0212/Tapanuli Selatan Kapten Inf Sudirman Pakpahan yang menghubungi, Jumat siang, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka bakti sosial dibantu KB dan kesehatan.

Pelayanan kesehatan dilaksanakan di Puskesmas Pargarutan melibatkan Babinsa Koramil 18/Pargarutan Peltu W.Naibaho dan Serma Aris Budiarso disamping sejumlah para medis.

"Masyarakat cukup antusias, hal itu terlihat dari jumlah peserta untuk mendapatkan pelayanan mulai IUD, suntik, implan, kondom yang mencapai 80 orang," katanya.

Menurut Sudirman kegiatan itui cukup positif dalam rangka mendorong program pemerintah di bidang keluarga berencana dan juga mendukung kesehatan ibu dan anak.

"Selain itu bertujuan upaya menekan angka kelahiran sesuai wujud program keluarga berencana cukup dengan dua anak utamanya di Kecamatan Angkola Timur," ujarnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019