HM Kahfi Siregar yang merupakan putra daerah Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) siap maju dalam pertarungan menjadi Kepala Daerah di Tapsel tersebut.

Dalam bincang-bincang dengan kontributor ANTARA Khairul Arief, Kamis, Kahfi menyebutkan Tapsel harus bermartabat karena itu ia merasa perlu ikut bertanding dalam kancah politik pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

"Itu panggilan pribadi saya untuk mengabdi kepada tanah leluhur saya, karena penting jika putra daerah perduli akan tanah kelahiran dan leluhurnya," katanya.

Putra daerah bermarga Siregar tersebut sangat dikenal dikalangan akademisi dan para pimpinan partai politik.

Ia mengaku jika ditanya biaya politik yang mahal maka ia tegas menyatakan siap untuk Tapanuli Selatan semakin lebih baik dari pinggiran, daerah pinggiran dan perbatasan antara Tapsel dan Tapteng, antara Tapsel dan Mandailing Natal serta Padang Lawas Utara sangat perlu sentuhan pemimpin yang nyata.

"Akses infrastruktur jalan tembus yang menghubungkan antara kabupaten sangat penting untuk dilanjutkan. Yang baik harus terus kit alanjutkan demi masyarakat Tapsel yang lebih baik. Saya sangat paham apa yang diperlukan masyarakat Tapsel pada periode mendatang," katanya.

Selain aktif di konsultan politik, Kahfi juga pernah berkiprah sebagai wartawan selama 15 tahun.

Pengalaman yang ia miliki akan diabdikan untuk Kabupaten Tapsel kedepan, karena saat ini kita sangat krisis pemimpin yang perduli masyarakat pinggiran.

"Izinkan saya dengan niat bersih ini maju sebagai calon kepala daerah di Tapanuli Selatan," tegas kader DPP Partai Demokrat dan Mantan Ketua Tim Media Center SBY-Boediono.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019