Ibadah Paskah merupakan momen penting dan sakral bagi umat Kristiani dan sebagai wujud syukur kepada Tuhan.

Demikian ketua umum badan kerja sama antargereja (BKAG) Tapanuli Selatan, Pdt Mody Nainggola M.Th kepada Antara, Rabu.

Momen kali ini BKAG Tapanuli Selatan bersama masyarakat Kecamatan Sayur Matinggi kegiatan ibadah Paskah dipusatkan di Gereja Khatolik Santo Paulus Aek Badak – Huta Pardomuan Kecamatan Sayur Matinggi, Minggu, 21 April 2019.

Rangkaian kegiatannya dimulai dengan jalan salib hingga menampilkan proses penyaliban Yesus merupakan persembahan dari siswa/siswi SMP N 1 Sayur Matinggi dimulai dari gereja GKPA menuju lokasi ibadah di Gereja Khatolik Santo Paulus daerah itu.

Sebagai penceramah (pengkhotbah) pada ibadah paskah ini adalah Pdt. Reinhat Siregar, M.Min, M.Th ,)dengan tema ):  “Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh dan terus melayani semua ( I Korintus 15-57-59 )."

Isi ceramahnya menyampaikan bahwa tantangan hidup akan selalu ada tetapi spirit kebangkitan Kristus akan memberikan semangat untuk tetap berdiri teguh dalam pengharapan serta terus berkarya dengan melayani sesama.

"Tantangan masa sekarang ini bisa membuat manusia lupa kepada penciptaNya, mengikis iman dan pengharapannya kepada sang pencipta. Karenanya semangat kebangkitan Kristus memampukan untuk berdiri teguh serta tetap mampu melayani sesama," katanya.

Ibadah ini juga diisi koor dari gereja Pentakosta Aek Badak dan gereja GKPI, sedang doa syafaat oleh Pdt. Idawati Aritonang yang mendoakan bangsa dan negara .  

Salah satu tokoh masyarakat huta Pardomuan Agustinus Panggabean dalam sambutannya menyampaikan antusias dalam kegiatan ini dan berharap agar BKAG terus mengadakan kegiatan seperti ini dan senada dengan kepala desa huta Pardomuan Bedman Simanjuntak.

Ketua Umum BKAG Tapanuli Selatan Pdt. Mody Nainggolan, M.Th dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai syukur kepada Tuhan,dan perenungan iman bagaiamana  eksistensi di tengah masyarakat.

"Meskipun dirayakan dengan sederhana tetapi yang penting adalah esensi dari Paskah itu dan implementasi di tengah masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019