Forum Petani Sipirok (FPS) menggalang bantuan dana untuk disumbangkan kepada korban kebakaran di Desa Padang Bujur, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Aksi ini sebagai wujud rasa kepedulian sosial dan rasa empati FPS," kata Ketua FPS Mara Adil Hutasuhut bersama bendahara FPS Herman Harahap, di Sipirok, Jumat.

Aksi penggalangan dana ini bagian dari kearifan lokal dan masih kentalnya sikap kegotongroyongan di bumi "dalihan natolu" Sipirok.

"Uang yang terkumpul dan sudah diserahkan kepada Kepala Desa Padang Bujur Sialapan Parmonangan Siregar untuk disalurkan ke ahli musibah, termasuk bantuan Yuriandi Siregar putera mantan Gubsu Raja Inal Siregar (alm)," sebut Herman.

Tidak cukup sampai disitu saja bahkan FPS sudah bermusyawarah mereka akan terus menggalang dana antar sesama agar dapat lebih meringankan lagi beban para korban.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran yang terjadi pada 1 April 2019 lalu telah menghanguskan empat rumah beserta isinya di Desa Padang Bujur, Sipirok dan kerugian yang ditumbulkan belasan juta rupiah.

Dalam kesempatan ini FPS juga mengetuk pintu hati para perantau Sipirok untuk ringan tangan membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah kebakaran ini.

"FPS juga berharap perantau Sipirok yang berhasil mau menyisihkan rezekinya demi saudara - saudara korban kebakaran ini," harap keduanya Mara Adil dan Herman.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019