Pada hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/sederajat negeri swasta tahun 2019 di Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (2/4), berjalan lancar.

"Alhamdulillah sama seperti hari pertama Senin (1/4) juga lancar," kata Pahri Siregar Kasubbag TU Kacabdis Pendidikan Padangsidimpuan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara kepada ANTARA, di Sipirok, Selasa.

Jumlah total keseluruhan peserta UNBK tingkat SMA/SMK/MA negeri dan swasta se- Tapanuli Selatan kali ini sebanyak 2.562 siswa.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sipirok Ardin Hasibuan mengatakan hari kedua UNBK dengan mata pelajaran Bahasa Inggris berjalan lancar, seperti halnya hari pertama dengan ujian Bahasa Indonesia.

"Seluruh 202 siswa (IPS 69 siswa dan IPA 133 siswa) SMAN 1 yang ikut UNBK tidak menemui kendala berarti baik terkait signal maupun arus listrik PLN, semuanya lancar dan aman, " katanya.

Ardin lebih jauh berharap kondisi pelaksanaan UNBK untuk tanggal 4 April dan 8 April 2019 nantinya sama dengan hari pertama dan hari kedua yang berjalan lancar sesuai keinginan.

Untuk 4 April mata pelajaran yang akan diuji yakni Matematika dan 8 April berupa memilih satu dari antara mata ujian untuk jurusan IPA (fisika, kimia, biologi), dan jurusan IPS (ekonomi, geologi, sosiologi).

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019