Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara mencanangkan ekonomi kerakyatan dalam upaya mendorong pengembangan perekonomian masyarakat di daerah.

"Saya akan dorong tumbuh dan berkembangnya ekonomi kerakyatan di seluruh DPD Pujakesuma di Sumatera Utara," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto di Stadion Binaraga, Rantauprapat, Minggu (24/2) siang.

Hal itu disampaikan Kapolda yang juga Pembina DPW Pujakesuma Sumatera Utara dalam pelantikan DPD Pujakesuma Labuhanbatu Raya yakni, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.

Ia menyampaikan, daerah Labuhanbatu Raya memiliki potensi sumberdaya alam dan sumber daya manusia yang sangat baik.

Sebagai pembina Pujakesuma, bertanggungjawab merangkul dan membesarkan dalam membangkitkan semangat keluarga besar Pujakesuma di Sumatera Utara.

Pihaknya akan mengembangkan ekonomi kerakyatan di sektor, peternakan, perikanan hingga perkebunan diseluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara.

"Saya akan terus memperhatikan Pujakesuma Sumatera Utara dimanapun saya berada, sampai saya pindah tugas. Saya canangkan Labuhanbatu Raya sebagai pusat daripada pengembangan ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Ia menjelaskan, akan membuat pembangunan secara berjenjang untuk menghasilkan capaian yang di harapkan masyarakat Sumatera Utara, terkhusus warga Pujakesuma.

"Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan terlaksana. Jangka pendeknya mempersatukan Pujakesuma, jangka sedangnya ada yang harus di rebut, jangka panjangnnya ada yang direbut," jelas Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019