Medan (Antaranews Sumut) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara melakukan sosialisasi penyusunan daftar pemilih kepada partai politik, tim pemenangan presiden dan wakil presiden, beserta peserta pemilu. 
     
Ketua KPU Sumut Yulhasni di Medan, Kamis, mengatakan, sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam acara Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Khusus (DPK), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Perbaikan DPT di di Aula KPU Sumut. 

Ia menyebutkan sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk menginformasikan perkembangan penyusunan DPK, DPTb, dan perbaikan DPT kepada peserta pemilu. 

Saat ini masih ada warga yang sudah bisa memilih namun masih belum terdaftar sebagai pemilih karena kendala tertentu.  

Hal itu terjadi pada penghuni lembaga pemasyarakatan (lapas) atau rumah tahanan (rutan) karena proses perekaman KTP elektronik di lapas sebagai syarat untuk terdaftar sebagai pemilih sampai saat ini belum selesai.

Selain soal daftar pemilih, KPU Sumut juga menyampaikan informasi terkait distribusi logistik. Saat ini sedang proses distribusi/pengiriman surat suara ke KPU Kabupaten/Kota. 

Yulhasni berharap peserta yang hadir turut berpartisipasi menyampaikan informasi terkait DPK, DPTb, dan perbaikan DPT kepada masyarakat.
   
"Karena memang kesuksesan pemilu merupakan tangguyngjawab kita bersama," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019