Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Persatuan Wartawan Indonesia Tapanuli Bagian Selatan - Kepolisian Resort Padangsidimpuan bersepakat menolak keras pemberitaan bohong sering disebut hoaks.

Komitmen tersebut dibangun pada audiensi PWI bersama jajaran Polres Padangsidimpuan, di aula Mapolres setempat, Selasa.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, mengatakan, suatu kebanggaan bagi pihaknya bisa menerima kunjungan pengurus PWI Tabagsel tersebut.

"Saya sudah mengenal lama PWI sebagai wadah tertua dan terbesar di Indonesia,"katanya.

Menurut dia, peran insan pers khususnya yang tergabung dalam PWI sangat besar dalam mendukung program kepolisian dalam menegakkan supremasi hukum.

"Pers sebagai sosial kontrol memiliki peranan penting dalam mendukung kinerja kepolisian sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,"katanya.

Belakangan ini, lanjutnya masalah utama yang kerap muncul bahkan hingga mengganggu kondusifitas masyarakat beredarnya sejumlah berita bohong.

"Hoaks harus diberantas, PWI tentu punya andil dalam memberantasnya,"katanya seraya berharap sinergitas PWI - Polres Padangsidimpuan dapat terus ditingkatkan.

Sementara Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan, dalam sambutannya mengungkapkan, apresiasi atas hubungan baik yang terjalin selama ini.

"Dengan sinergitas selama ini kami (PWI) mendukung penuh dan siap bergandeng tangan bersama Kepolisian dalam penegakan hukum dan mencegah hoaks tersebut,"pungkasnya.

Hadir juga dalam audiensi tersebut para Kasat, Kabag dan jajaran pengurus dan anggota PWI Tabagsel meliputi wilayah Tapanuli Selatan - Padangsidimpuan, Paluta, Tapteng dan Sibolga.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018