Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar bertindak selaku Inspektur pada upacara Hari Kesadaran Nasional di jajaran Pemkab Tapanuli Selatan.

Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Jalan Lafran Pane, Sipirok, Senin, (17/9) itu diikuti seluruh aparatur sipil negara, dan dihadiri Sekda Parulian Nasution, dan pejabat eselon lainnya.

Sesuai sambutan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dibacakan Aswin Efendi Siregar, mengatakan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat ASN harus memposikan diri sebagai pelayan dan fasilitator, bukan sebaliknya dilayani.

"Memberikan pelayan secara prima sebagai upaya mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia diantaranya untuk melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat,"katanya.

Dikatakan, Hari Kesadaran Nasional sebenarnya memiliki makna yang sangat penting, karena, merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang di amanahkan kepada semua Abdi Negara dan Abdi masyarakat.

"Oleh karenanya seluruh ASN dituntut jeli serta senantiasa responsif terhadap asa yang berkembang di masyarakat sehingga hasil - hasil pembangunan akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018