Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - PT.ANJ Agri Siais anak perusahaan ANJ (Austindo Nusantara Jaya) Group di Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan tetap konsisten menjaga hubungan komunikasi dengan masyarakat di daerah itu.

Rotman Fahrozi, Manager External Affair bersama Imam Hartadi, Manager Civil Enggenering ANJ Agri Siais, di Tapanuli Selatan, Selasa, mengatakan komunikasi melalui berbagai bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, budaya dan keagamaan, infrastruktur bahkan media dan stakeholder hingga kini berjalan baik lewat program-program CSR mereka.

"Dalam berbisnis perusahaan yang memanfaatkan sumber daya alam sekitar bukan semata mengejar keuntungan (profit) namun, diharap dapat memperhatikan faktor keberlangsungan hidup masyarakat sekitar ataupun lingkungan alam sekitar,"kata Rotman.

Rotman mencontohkan pada bulan suci ramadan 1439 H baru lalu perusahaan yang bergerak di bidang industri perkebunan sawit ini aktif di 9 titik di Angkola Selatan melakukan safari ramadan guna menjalankan program sosial keagamaan dengan memberikan sejumlah bentuk bantuan.

"Hal itu kita lakukan setiap tahunnya guna menjalin silaturrahmi sekaligus bertatap muka sehinga hubungan antara perusahaan dan masyarakat semakin baik dan mencair,"ujarnya.

Wakil Ketua dan anggota DPRD Tapanuli Selatan, Naswardi Sihaloho dan Haris Yani Tambunan sangat mengapresasi apa yang telah di lakukan perusahaan ANJ sebagai komitmen terhadap masyarakat sekitar selama ini.

"Kiranya perhatian seperti itu terus dipertahankan dan bahkan di tingkatkan lagi dalam menjaga keharmonisan perusahaan - masyarakat,"kata Naswardi Sihaloho dari fraksi partai Nasdem.

Sementara General Manager PT. ANJ Agri Siais, Taupan S. Sibarani mengakui bahwa program sosial keagamaan yang di lakukan peruahaan merupakan rutinitas agenda tahunan sebagai wadah membangun komunikasi dengan masyarakat.

"Perhatian terhadap lingkungan dan masyarakat sudah merupakan kewajiban bagi ANJ dengan harapan mendapat dukungan positif terhadap operasional perusahaan ini,"kata Taupan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018