Padangsidimpuan, 9/5 (Antarasumut)- Kementrian Agama Kota Padangsidimpuan umumkan sebanyak 331 Calon Jamaah Haji dari Kota Padangsidimpuan pada tahun 2017 ini.

Kakan Kemenag Padangsimpuan Efri Hamdan, melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Iyong Sahrial,  Selasa, mengatakan, data sementara ada 331 Cahaj dari Kota Padangsidimpuan, data yang masuk per bulan Mei ini.

Ia menambahkan,  tahapan yang saat ini menjadi persiapan seperti latihan manasik gabungan di bulan Syawal nanti. untuk Kesehatan Calon Jamaah haji juga sedang di persiapkan, terutama untuk pemeriksaan kesehatan, tahap pertama, pemeriksaan, jantung, penyakit dalam sebagai pendataan awal untuk kesehatan.

Adapun jumlah Calon Jamaah Haji (Cahaj) dari setiap kecamatan, seperti dari Kecamatan Padangsidimpuan Utara sebanyak 163 Cahaj, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan sebanyak 82.

Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua sebanyak 31, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara sebanyak 28, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru sebanyak 18, dan Kecamatan Padangsidimpuan Angkola julu sebanyak 9 Cahaj.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017