Sidikalang, 23/10 (Antarasumut) - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jubel Sianturi mengatakan tingkat kemiskinan yang ada di Kabupaten Dairi mengalami penurunan yang sangat signifikan.

"Penurunan itu dapat dilihat dari persentasenya yakni dari 11 persen  menjadi 6,8 persen," katanya pada Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan kemiskinan.

Ia menyampaikan dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) ini diharapkan agar bagi segenap anggota TKPK dapat mengambil langkah konkret sesuai dengan tugasnya untuk mengoptimalisasi pelaksanaan penanggulangan kemiskinan.

Ddengan mempertahankan pencapaian indikator yang telah baik dan memperbaiki pencapaian kinerja yang belum baik dan meningkatkan motivasi pemangku kepentingan untuk memberikan kontribusi terhadap upaya penanggulangan kemiskinan sehingga upaya mensejahterakan masyarakat dapat terwujud.

"Banyak hal yang dapat dilakukan sebagai langkah dalam mengurangi angka kemiskinan meskipun hasil yang didapat nantinya tidak terlalu signifikan. Yang utama adalah strategi dan usaha yang dilakukan," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015