Kabanjahe, Sumut, 1/7 (Antara) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membuka Kantor Pelayanan di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Pembukaan kantor ini merupakan salah satu dari 203 kantor cabang perintis di berbagai kabupaten dan kota di Indonesia yang telah diresmikan beberapa waktu lalu seiring BPJS Ketenagakerjaan dioperasikan secara penuh pada 1 Juli 2015.

Kepala Kantor Perintis BPJS Ketenagakerjaan Karo, Sanco Simanullang di Kabanjahe, Rabu, mengatakan pihaknya siap menerima pendaftaran baru dan juga melayani peserta lama yang sudah terdaftar.

"Saat ini peserta BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya tenaga kerja penerima upah yang bekerja di perusahaan berbadan hukum, tetapi kita siap melayani pekerja yang bukan penerima upah seperti petani, pedagang, supir, dan informal lainnya," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan penambahan kerjasama rumah sakit, klinik dan puskesmas untuk merujuk peserta yang menjadi korban kecelakaan saat bekerja.

"Kami siap melayani masyarakat Karo, terutama daerah ini sedang dilanda Erupsi Gunung Sinabung, kita siap melindungi seluruh pekerja di wilayah ini," katanya seraya berharap seluruh pihak dapat memberikan dukungan, sehingga kantor baru dapat beroperasi secara maksimal.

Sementara Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan, Sofyan Siregar mengatakan pembukaan kantor itu diharapkan dapat mempermudah pelayanan bagi para pekerja, baik sektor formal maupun sektor informal.

"Dengan adanya kantor cabang perintis, pekerja di Kabupaten Karo akan lebih mudah menjangkau pelayanan BPJS Ketenagakerjaan," katanya. ***3***
(T.KR-JRD/B/B. Situmorang/B. Situmorang)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015