Senin, 21 Agustus 2017

Pemkot Salurkan Bantuan Sewa Rumah Korban Banjir Bandang

| 730 Views
id Pemkot, Salurkan Bantuan, Sewa Rumah, Korban Banjir Bandang
Pemkot Salurkan Bantuan Sewa Rumah Korban Banjir Bandang
Penyerahan bantuan sewa rumah kepada korban banjir bandang di Kota Padangsidimpuan. (antarasumut/Khairul Arief)
dengan disalurkannya bantuan tersebut dapat sedikit mengurangi beban masyarakat, besok juga, Jum'at (16/6) menjadi penuntasan penyaluran uang sewa rumah yang terkena banjir bandang dengan kategori, rusak berat untuk segera disalurkan.
Padangsidimpuan, 15/6 (Antarasumut)- Pemerintah kota Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Sewa Rumah kepada Korban Banjir Bandang sebanyak 136 KK dengan nilai total uang sewa rumah sebanyak Rp142 juta lebih.

Kalaks BPBD Kota Padangsidimpuan Khairul Harahap, melalui Yuni Leli Ati Kasi Rehabilitasi dan Rekontruksi, Kamis mengatakan, saat ini kita telah menyalurkan sebanyak Rp142 juta lebih untuk uang sewa rumah dimasa transisi usai banjir bandang yang melanda Kota Padangsidimpuan pada bulan Maret tahun ini.

Rp142 juta lebih itu disalurkan kepada 136 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 15 titik desa dan kelurahan untuk empat kecamatan di Kota Padangsidimpuan yang terkena himbas langsung dari banjir bandang tersebut, pungkasnya.

Yuni, juga menambahkan, dengan disalurkannya bantuan tersebut dapat sedikit mengurangi beban masyarakat, besok juga, Jum'at (16/6) menjadi penuntasan penyaluran uang sewa rumah yang terkena banjir bandang dengan kategori, rusak berat untuk segera disalurkan.

Bantuan kurang sesuai yang diharapkan masyarakat, mengingat masa transisi juga telah usai, nantinya bagaimana kondisi selanjutnya walaupun ada beberapa masyarakat merasa puas, mengingat tidak lama lagi akan memasuki lebaran idul fitri, ucap, Sarga Tua Harahap Kepala Lingkungan 2, Kelurahan Batunadua Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Sementara Lurah Batunadua Julu, Partahian Tarihoran, dari 26 penerima batuan sewa rumah, per rumah hanya diberikan uang sewa sebanyak Rp350 ribu dan itu dikalikan selama 3 bulan, sehingga per KK menerima Rp.1.050.000,- kepada korban banjir bandang tersebut.

Lurah tersebut juga membeberkan, dari Kelurahan Batunadua Julu ada 19 rumah yang nantinya akan direlokasi, semoga itu menjadi harapan bersama pemerintah dengan masyarakat.

Masyarakat meminta sebelum selesai relokasi agar diperpanjang masa sewa rumah, itu yang kami terima aspirasi dari masyarakat.

Percepatan relokasi, rehab rumah juga disegerakan, sehingga percepatan ekonomi masyarakat selesai dan tuntas, ungkapnya.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017