Dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 2, Saipullah Nasution - Atika Azmi Utammi Nasution (SAHATA) makin menguat. 

Kali ini dukungan disampaikan oleh kaum umak-umak (ibu-ibu) di Panyabungan. Mereka sahata (sepakat) menentukan pilihan kepala Saipullah-Atika untuk menjadi bupati dan wakil bupati Madina priode berikutnya.

Ada beragam hal yang menjadi alasan mereka mendukung SAHATA. Di antaranya, pasangan SAHATA dinilai komplit dan paling pas memimpin Kabupaten Madina lima tahun kedepan.

"Paslon Saipullah - Atika paket komplit, sudah mewakili semuanya. Juga mempunyai track record yang sudah terbukti dan tidak perlu diragukan lagi," ujar Sakdiah, yang diamini umak-umak lainnya di Desa Panyabungan Julu, Kecamatan Panyabungan, Jumat (12/10).

Itu sebabnya, mereka sahata (sepakat) menentukan pilihan kepala Saipullah-Atika untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Madina priode berikutnya.

Dukungan serupa disampaikan oleh Hasanah, warga Panyabungan Utara. Dia mengaku makin mengenal sosok Saipullah – Atika melalui pemberitaan dan informasi dari media sosial beberapa bulan belakangan. Dia mengaku simpati dan senang melihat sosok Saipullah dan Atika. 

"Pak Saipullah bawaannya relijius, kalem, ramah, dan santun. Inilah contoh pemimpin yang dirindukan masyarakat Madina," katanya, Minggu (13/10)

Sementara Atika Azmi Utammi, menurut dia, menjadi sosok yang disukai kaum milenial yang seumuran dengan anak-anak mereka. Walau masih relatif muda, kata dia, Atika sudah berpengalaman selama menjabat wakil bupati Madina mendampingi Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution.

“Saipullah dan Atika merupakan perpaduan yang pas dan komplit untuk menjadi pemimpin Madina berikutnya," tuturnya.

Pewarta: Holik

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024