Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) Rudy Fernando Sianturi melakukan kontrol ke dapur Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan, Selasa (8/10).

“Dapur sehat Rutan Kelas I Medan tetap prima dan sesuai standar operasional yang berlaku,” kata Rudy didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Soetopo Berutu.

Dia mengatakan kontrol dapur sehat ini dilakukan untuk memastikan pelayanan yang diberikan tetap sesuai dengan standar setelah kemarin diresmikan oleh Plt Dirjen Pas.

Kunjungan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumut ke dapur sehat disambut langsung oleh Karutan Medan Alanta Imanuel Ketaren didampingi pejabat struktural beserta staf Rutan Kelas I Medan.

Selain mengunjungi dapur sehat, Kadivpas berkesempatan melakukan panen sayuran hidroponik hasil pembinaan kemandirian dari Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Kerja (Bimker) Rutan Kelas I Medan. 

“Ini hasilnya bahwa Rutan juga bisa berdampak dalam mewujudkan program ketahanan pangan pemasyarakatan, saya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Rutan untuk bisa memberikan pembinaan kemandirian bagi warga binaan mereka,” jelasnya.

Kadivpas juga melihat hasil karya warga binaan di galeri Rutan Kelas I Medan. Ia mengaku bahwa layanan Bimker bagi warga binaan sudah berjalan baik.

"Bakat dari warga binaan ini harus diapresiasi dengan baik, pihak Rutan Medan dapat bekerjasama dengan pihak ketiga untuk distribusi dan penjualan hasil karya warga binaan,” sebut dia.

Sementara Karutan Kelas I Medan Alanta Imanuel Ketaren mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kadivpas beserta rombongan.

“Kami sangat berterimakasih atas kedatangan Kadivpas dan rombongan, kami berkomitmen untuk terus tetap memastikan semua layanan yang diberikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan akan kami tingkatkan lagi sesuai arahan Bapak Kadivpas,” kata Alanta Ketaren.

Pewarta: Aris Rinaldi Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024