Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, Sumatera Utara menggelar acara pelantikan kenaikan pangkat bagi delapan petugas atau pegawai yang berprestasi.

Kepala Lapas Kelas I Medan M. Pithra Jaya Saragih, Selasa (11/7), di Medan, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap kinerja para petugas yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugas mereka.

“Kenaikan pangkat ini bukan hanya sekadar simbol, tetapi merupakan pengakuan atas kerja keras, disiplin, dan integritas yang telah kalian tunjukkan selama ini,” ujar dia.

Lebih lanjut, Pithra juga menekankan pentingnya peningkatan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas di Lapas.

Dia mengajak seluruh petugas untuk terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan, serta selalu mematuhi standar operasional prosedur demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas.

“Dengan pelantikan ini, diharapkan semangat dan motivasi petugas Lapas Medan semakin meningkat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat dan narapidana,” jelasnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan penyerahan SK kenaikan pangkat secara simbolis oleh Kalapas kepada delapan petugas yang terpilih dan kegiatan dihadiri seluruh jajaran petugas Lapas, serta Pejabat Struktural Eselon III, IV, JFT dan JFU yang memberikan dukungan kepada petugas yang baru dilantik.

Sementara Boy Apriandi salah satu petugas tampak bersyukur dan berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kalapas dan seluruh rekan kerja atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya,” kata dia.

Menurutnya, kenaikan pangkat ini adalah hasil kerja keras dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik bagi Lapas Medan. 

“Semoga kita semua dapat terus bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama dan mencapai target kinerja bersama,” ujarnya.

Pewarta: Aris Rinaldi Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024