Calon Bupati (Cabub) Mandailing Natal nomor urut 2, Saipullah Nasution mengatakan tumpuan keluarga dan masa depan bangsa adalah perempuan. Sebab kaum hawa merupakan guru pertama bagi anak dan memegang porsi terbesar dalam urusan rumah tangga.

Saipullah menyampaikan hal tersebut saat menyampaikan sepatah dua patah kata pada acara Sejuta Salawat di Desa Hutaraja, Kecamatan Siabu, Madina, Selasa (8/10).

"Bisa disebut 80 persen kehidupan rumah tangga berada di tangan perempuan," kata tokoh Gunung Baringin bergelar Patuan Kumala Parhimpunan Naposo ini.

Dia pun mengaku bersyukur ada ratusan perempuan yang mengikuti pengajian tersebut.

"Majelis taklim seperti ini banyak di Madina. Saya berkeyakinan hal seperti ini akan menjadikan Madina daerah yang diridhoi Allah SWT," tuturnya.

Dia menerangkan, sebagai madrasah pertama, perempuan mempunyai tanggung jawab paling besar dalam mendidik anak.

Di sisi lain, dia juga mengingatkan kemajuan suatu daerah terletak pada generasi mudanya. Di tengah kemajuan zaman dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk menjaga anak-anak dari pengaruh buruk ponsel dan narkotika.

"Jika tidak di jaga, anak-anak kita akan tumbuh tanpa pondasi agama yang kuat," jelas Saipullah.

Dalam kesempatan itu, Saipullah juga menceritakan pengalaman spritualnya saat ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW. Dia mengaku menangis haru bahkan sebelum menginjakkan kaki di Masjid Nabawi.

"Saya berdoa, mudah-mudahan kita semua yang hadir hari di sini diberikan Allah kesempatan mengunjungi Tanah Suci dan ziarah di makam rasulullah," harapnya.

Sebelumnya, Buya Salman Nasution dalam tausyiahnya menyampaikan untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat dibutuhkan empat hal. Keempatnya adalah menjaga hati dengan niat yang suci, menjaga mata dari memandang yang diharamkan Allah, menjaga hubungan dengan Allah, dan memperbanyak zikir.

Untuk diketahui, di Pilkada Madina 2024 ini, Saipullah Nasution berpasangan dengan Atika Azmi Utammi Nasution.

Pasangan ini diusung Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD Kabupaten Mandailing Natal pada Pemilu tahun 2024 sebanyak 140.420 suara sah.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024