Ketua DPP Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) yang juga calon Bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 2, Saipullah Nasution, menyalurkan santunan kepada 249 anak yatim di berbagai desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Panyabungan, Madina, Senin (7/10).

Saat menyalurkan santunan anak yatim itu,  Saipullah didampingi ketua tim pemenangan yang juga Ketua DPC PKB Madina, Khoiruddin Faslah Siregar, para pengurus partai pendukung, dan tokoh masyarakat.

Adapun ke 249 anak yatim yang menerima santunan dari IKANAS itu tersebar di Pidoli Lombang (37 anak), Pidoli Dolok (30 anak), Panyabungan II 120 (anak), Darussalam (28 anak), dan Adianjior (34 anak ).

Saipullah mengatakan pemberian santunan ini merupakan bukti kepeduliannya terhadap anak yatim. Menurut dia, barang siapa yang membahagiakan anak yatim tentunya akan bersama Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW kelak di surga. 

"Kegiatan ini semata-mata menjalankan ajaran Rasulullah untuk menyejahterakan dan membahagiakan anak yatim," katanya.

Saipullah berkomitmen penyaluran santunan anak yatim itu bukan untuk kali terakhir, tetapi akan terus berkesinambungan. 

“Mari kita sama-sama menyejahterakan dan membahagiakan anak-anak yatim," ajak Saipullah.

Selain menyantuni, Bang Ipul - sapaan akrab Saipullah - juga berdoa bersama anak-anak yatim.

Ratna, salah satu ibu anak yatim, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Saipullah kepada para anak yatim.

"Terima kasih buat Pak Saipullah, karena telah berbagi rejeki dengan anak-anak kami," tuturnya. 

Santunan anak yatim tersebut merupakan bagian dari program IKANAS Berbagi. Targetnya, dana santunan akan disalurkan kepada 5.000 anak yatim di Madina. Dana santunan ini langsung disalurkan Ketua DPP IKANAS Saipullah Nasution.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024