Polres Simalungun sektor Perdagangan mengungkap kasus pencurian sepeda motor Yamaha Scorpio di Nagori Bah Tobu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Minggu (29/9). 

Kasus pencurian yang terjadi pada 9 September 2024 milik Afnanda Apriansyah ini terungkap melalui akun media sosial facebook black market Wil Pratama. 

Kapolsek Perdagangan AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, Senin (30), mengatakan, pihaknya mengamankan pemilik akun Zio Fahrezi saat transaksi motor tersebut dengan personel kepolisian yang menyamar sebagai pembeli. 

Zio, saat diinterogasi, menyebut nama Rudi alias Bagong warga Nagori Bah Tobu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, sehingga dilakukan upaya penangkapan. 

Personel Polsek Perdagangan juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Scorpio warna biru putih tanpa plat nomor,  BPKB dan STNK asli dengan nomor polisi BD 5521 KAO, serta kunci kontak. 

Sepeda motor ini hilang dari rumah pemilik, yang saat terjadi peristiwa sedang tidur, dan dilaporkan ke polisi pada 29 September 2024, setelah upaya pencarian tidak berhasil. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024