Plt Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan Reynhard Silitonga didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) Agung Krisna mengunjungi dapur sehat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan.

“Dengan program dapur sehat yang kami gagas selama ini, saya pastikan setiap warga binaan mendapatkan makanan yang layak, baik itu dalam hal kebersihan, standar gizi, maupun sarana dan prasarananya," kata Reynhard di Medan, Kamis (26/9).

Menurut dia, dengan adanya perbaikan sarana dan prasarana khususnya terkait pengelolaan bahan makanan ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan warga binaan. 

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Lapas Kelas I Medan atas pencapaian ini,” ujar dia.

Selain itu, Reynhard juga terkesan dengan hasil pembinaan kegiatan kerja Lapas Kelas I Medan. Berbagai produk kreatif seperti kerajinan tangan, mebel, dan hasil pertanian hidroponik yang dihasilkan warga binaan menunjukkan potensi besar mereka untuk kembali ke masyarakat sebagai individu yang produktif.

"Saya cukup terkesan. Berbagai produk unggulan mereka tidak hanya menunjukkan keterampilan yang mereka miliki, tetapi juga potensi mereka untuk berkontribusi pada perekonomian setelah bebas," jelasnya.

Kepala Lapas Kelas I Medan M. Pithra Jaya Saragih mengucapkan terima kasih atas kunjungan Plt Dirjen Pemasyarakatan ke Lapas Kelas I Medan.

"Sesuai dengan arahan Bapak Plt. Dirjen Pas, Lapas Medan tentunya akan terus berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dalam memenuhi kebutuhan makanan dengan gizi yang cukup dan higienis,” kata Pithra Jaya Saragih.

Pewarta: Aris Rinaldi Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024