Sebanyak 65 orang Warga Binaan Kristiani (kristen Protestan dan Katolik) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai Kanwil Kemenkumham Sumatera utara hari ini menerima kunjungan Universitas Pelita Harapan (UPH) College Tanggerang.

UPH College di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) yang ada di Tanggerang - Banten. Kunjungan UPH College di Lapas Binjai dalam rangka aksi sosial  berbagi kasih yang berfokus kepada pelayan bagi warga binaan pemasyarakatan. 

Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas Kelas IIA Binjai Freddy R. Siregar, Minggu, mengatakan kedatangan rombongan UPH College dengan hangat, sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaiak ucapan terima kasih kepada College yang telah berkunjung melaksanakan kegiatan bersama warga binaan Lapas Binjai.

"Saya ucapkan terima kasih, Bapak dan Ibu UPH College hari ini berkenan hadir bersama kami di sini dan melakukan pelayan kasih, bagi warga binaan kami, saya berharap agar kegiatan ini tidak terputus sampai disini," ucapnya. 

Karena menurut Freddy, selain merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi warga binaan, hal ini juga merupakan bentuk pelayanan kami di Lapas untuk terus memenuhi hak-hak warga binaan sesuai amanat Undang-Undang.

Warga binaan Kristiani Lapas Binjai mendapatkan kesempatan melakukan ibadah bersama UPH College yang dipimpin oleh Ibu Lasmaria Panjaitan, dalam Ibadah yang berlangsung seluruh warga binaan juga mendapatkan peneguhan, motivasi dan pesan moral yang baik.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024