Pemerintah Kabupaten Karo datang berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Pertemuan kedua pemerintahan ini di ruang rapat Bupati Tapsel di Sipirok, Kamis.

Menurut Sekda Karo, Kamperas Terkelin Purba, kedatangan mereka bertujuan untuk studi tiru, dimana Tapsel dua kali menerima tunggul kecamatan terbaik Sumatera Utara.

"Pak Bupati kami titip salam kepada Pak Bupati. Kiranya kunjungan ini memberi banyak pengalaman untuk kemajuan wilayah kami nantinya," kata Kamperas.

Pejabat Pemkab Karo yang datang berkunjung antara lain selain Sekda,  Kepala Badan Kesbangpol, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, serta beberapa kepala bagian dan camat.

Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, di samping mengucapkan selamat datang, ia sangat mengapresiasi kehadiran rombongan Pemkab Karo tersebut.

Dolly juga panjang lebar membagi pengalamannya memimpin yang baru kurang lebih 3,5 tahun, dengan puluhan prestasi penghargaan yang didapat termasuk juara 1 tunggul kecamatan tingkat Sumut yang berulang.

"Kuncinya kerja keras, kerja ikhlas. Lebih dari itu kolaborasi dengan semua elemen masyarakat. Membangun komunikasi baik internal maupun eksternal," ujarnya.

Sekadar mengingatkan, adapun kedua kecamatan di Tapsel yang menerima tunggul kecamatan terbaik Sumut tersebut yakni Kecamatan Batang Toru (2022) dan Kecamatan Sipirok (2023).

Kedua pemerintahan Pemkab Karo - Pemkab Tapsel dalam pertemuan ini juga saling melakukan pertukaran cendera mata, sekaligus berswafoto bersama.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024