Tim Inspektorat Jenderal (Wilayah V) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Sumut) mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai dalam rangka melakukan evaluasi penerapan manajemen resiko pada 2024.

"Dalam pelaksanaannya manajemen resiko perlu dilakukan evaluasi apakah mitigasi yang telah disusun dapat mencegah dan menanggulangi risiko-risiko, yang dalam hal ini turut dilakukan oleh Inspektorat Jenderal," ujar Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Sumut Hotmonaria Damanik di Medan, Selasa.

Hotmonaria Tim Inspektorat Jenderal diharapkan dapat memberikan laporan dan rekomendasi untuk menjadi panduan bagi Lapas Binjai dalam langkah perbaikan yang diberlukang berguna mencapai tingkat pelayanan yang lebih baik dan lebih aman bagi masyarakat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai Anton Setiawan berharap dengan adanya evaluasi ini dapat terus meningkatkan efektivitas manajemen risikonya dan memperkuat komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada publik.
 
Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan hingga tanggal 6 September 2024 oleh Bapak Qalbin Salim selaku Pengendali Teknis, Retna Wandita sebagai Ketua Tim, Adi Agustina dan Arnanda Arvi Untari selaku Anggota.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024