Tak ada pasangan calon bupati/wakil bupati yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara pasca diperpanjangnya masa pendaftaran calon oleh lembaga penyelenggara pemilu itu.

Pernyataan itu dilontarkan Ketua KPU Labura Adi Susanto pada saat temu pers di halaman kantor itu, Jumat (30/8) sore. Pada saat itu ia didampingi anggotanya Bambang Desriandi, James Ambarita, Darwin dan M Yusuf.

"Hingga waktu pendaftaran berakhir pada pukul 16.00 WIB tidak ada pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Labura yang datang mendaftar," katanya lebih kurang setengah jam setelah berakhirnya waktu pendaftaran hari itu.

Dengan demikian, hingga saat ini Paslon yang sudah mendaftarkan diri ke lembaga itu adalah pasangan Dr Hendriyanto Sitorus SE MM - Dr H Samsul Tanjung ST MH yang juga merupakan pasangan petahana.

Dikatakannya, pihaknya tetap akan membuka 'pintu' bagi partai politik yang ingin mendukung paslon bupati/wakil bupati Periode 2024-2029 hingga pukul 23.59 WIB tanggal 1 September mendatang. 

Sebelumnya, KPU Labura menggelar sosialisasi perpanjangan waktu pendaftaran balon bupati/wakil bupati kepada partai politik yang dilaksanakan di aula Hotel Permata Warna Aekkanopan. 

Pada saat itu, James Ambarita selalu narasumber menjelaskan bahwa dari 18 parpol yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk tersebut masih ada empat parpol lagi yang belum memberikan dukungan.

Keempat parpol tersebut masing-masing Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Buruh dan Partai Perindo. Sementara pasangan Hendriyanto Sitorus - H Samsul Tanjung dengan tagline Labura HEBAT Jilid II sudah mendaftar didukung 11 parpol yang mendapat kursi di DPRD plus PSI.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024