Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan konsolidasi internal pemenangan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal, Saipullah Nasution - Atika Azmi Utammi Nasution pada pemilihan kepala daerah tahun 2024, Senin (26/8).

Rapat yang digelar di sekretariat Demokrat, jalan Willem Iskandar, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan itu langsung dipimpin Ketua DPC Demokrat, Harminsyah Batubara, Sekretaris Dodi Martua, Bendahara Rahmad Riski Daulay, serta sejumlah pengurus.

Sekretaris DPC Demokrat Madina, Dodi Martua menyampaikan, rapat konsolidasi ini dilakukan setelah Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat mengeluarkan rekomendasi BW1 KWK tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal dari partai demokrat kepada pasangan Saifullah - Atika.

"Seluruh kader demokrat siap memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati, Saipullah - Atika di Pilkada Madina 2024 bersama partai pengusung lainnya," katanya.

Untuk diketahui, hingga saat ini pasangan Saipullah - Atika di Pilkada Madina 2024 sudah mendapatkan 19 kursi di DPRD Madina dari empat partai yaitu PKB sebanyak lima kursi, PKS empat kursi, partai demokrat lima kursi dan partai nasdem sebanyak lima kursi.

Dikabarkan, pasangan ini juga akan melakukan deklarasi pada Rabu (28/8) sekira pukul 09.00 WIB di lapangan samping Bank Sumut, Kelurahan Panyabungan II dan selanjutnya melakukan pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024