Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumatera Utara terus berupaya meningkatkan motivasi atlet saat melakukan pemusatan latihan di Batalyon Komando 469 Kopasgat Polonia Medan.

"Kita terus meningkatkan motivasi mereka, karena memang motivasi adalah salah satu hal utama yang harus dimiliki atlet agar nantinya mampu berprestasi nantinya di PON," kata Sekretaris Umum PCI Sumut Abdul Hakim Siregar di Medan, Jumat.

Kepada para atlet, ia menyampaikan bahwa PON adalah puncak dari pelatihan yang selama ini telah dilakukan. Untuk itu jangan disia-siakan kesempatan di PON mendatang untuk mengukir prestasi dengan raihan emas seperti yang telah ditargetkan.

"Ini kesempatan emas untuk menunjukkan kemampuan terbaik, apalagi kita tuan rumah. Jadi berjuanglah dengan penuh semangat, junjung tinggi sportivitas, dan tetap rendah hati. Setiap langkah di arena PON bisa melambungkan para atlet sebagai atlet berprestasi di masa depan," katanya.

Hakim menambahkan, pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Para atlet diminta untuk menjaga nama baik Sumut sebagai duta daerah dengan menunjukkan sikap yang baik dan sportif di setiap pertandingan.

Diharapkan para atlet dapat bertanding semaksimal mungkin dalam merebut medali emas sebagaimana yang juga diharapkan oleh masyarakat Sumut.

Hakim optimistis pada PON tahun ini, kontingen kriket Sumut dapat meraih dua medali emas.

"Saya sangat optimistis itu akan dapat diraih oleh atlet kriket PON Sumut karena para atlet sangat semangat, mereka sangat luar biasa untuk menunjukkan performa yang tinggi saat menjalani pemusatan latihan di Batalyon Komando 469 Kopasgat Polonia Medan," katanya.

"Jadi para atlet yang akan bertanding di PON, ini adalah permulaan kalian, asah kemampuan kalian untuk nantinya dilanjutkan ke ajang yang lebih tinggi, syukur-syukur kalian semua bisa melanjutkan dan menjadi penghuni pelatnas," katanya.

Sementara Humas PCI Sumut Bambang Nazaruddin Lubis mengingatkan kepada atlet tidak ada waktu lagi untuk berleha-leha. Keberhasilan dalam PON ini bukan hanya tentang perolehan medali, melainkan juga membangun karakter sportivitas dan persahabatan antaratlet di Indonesia.

"Saya mengingatkan bahwa kemenangan bukanlah segalanya, yang terpenting adalah bagaimana kita berjuang dengan penuh kejujuran, menjunjung tinggi sportivitas dan memberikan yang terbaik bagi kontingen Sumut dengan raihan keping emas," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan perlu dipahami, tidak ada yang instan dalam mencapai prestasi. Semua itu, memerlukan proses panjang yang harus dijalani.

Itulah mengapa atlet harus memiliki semangat juang yang tinggi. Tetapkan tujuan sebagai atlet setinggi mungkin dan jangan berhenti sampai mencapai prestasi puncak menuju podium satu.

"Dengan semangat yang membara para atlet harus siap melangkah ke kancah nasional untuk mengharumkan nama Sumut serta meraih prestasi gemilang dalam PON mendatang," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024