Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberikan piagam penghargaan kepada tiga wartawan yang meliput kegiatan musim haji tahun ini
 
"Penghargaan ini kami diberikan sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama selama musim haji tahun ini," ucap Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumut Ahmad Qosbi, di Medan, Rabu (7/8).
 
Sebab, lanjut dia, penghargaan ini diberikan atas partisipasi, lalu dedikasi dan kerja sama karena mempublikasikan pemberitaan di lingkungan Kemenag Provinsi Sumut.
 
Pihaknya mengapresiasi seluruh insan pers yang telah berdedikasi menyiarkan informasi, sehingga masyarakat dapat mengetahui situasi pelaksanaan haji.
 
Adapun tiga wartawan yang menerima piagam penghargaan ini, yaitu Siti Anum Purba (Harian Waspada), Parlindungan Sormin (online Kanal Medan) dan Faizal Syahputra Lukman (RRI).
 
"Alhamdulillah, berkat kawan-kawan media pelaksanaan ibadah Haji 1445H/2024M, khususnya di Embarkasi/Debarkasi Medan berjalan lancar," kata Qosbi.
 
Data Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan menyatakan, 8.697 calon haji Sumatera Utara tergabung dalam 25 kloter telah diberangkatkan ke tanah suci mulai 12 Mei hingga 10 Juni 2024.
 
Sementara data PPIH Debarkasi Medan menyebut, 8.673 haji kembali ke Tanah Air pada 24 Juni sampai 22 Juli 2024, lalu 21 jamaah haji wafat di tanah suci, dan tiga haji dirawat di rumah sakit Arab Saudi.
 
"Kami juga mengapresiasi awak media karena PPIH Embarkasi/Debarkasi Medan telah diberikan penghargaan konsistensi memberikan pelayanan terbaik terhadap jamaah haji Sumatera Utara," tutur Qosbi.
 

 
 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024