Dua atlet bulutangkis Sumatera Utara yang tengah dipersiapkan menghadapi PON XXI/2024 mendapat modal bagus jelang kejuaraan olahraga empat tahunan itu. 

Mengikuti even kejuaraan Bulutangkis Swasta Nasional yang diadakan di Surabaya dari 1 hingga 6 Juli 2024 lalu, dua atlet PON Sumut, berhasil membawa pulang tiga medali pada kejuaran yang memperebutkan Piala Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto.

Silvi Kartika Hanasah berhasil meraih medali perak dalam kategori Tunggal Dewasa Putri, sementara Axxel mendapatkan juara 3 dalam kategori Ganda Taruna Putra serta juara 3 dalam Ganda Campuran Taruna berpasangan dengan atlet dari luar Sumut.

Pelatih Kepala Bulutangkis Sumut, Tedi Handoko, menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih para atletnya. 

"Sebagai ajang pemanasan jelang PON, saya berharap hasil ini menjadi motivasi bagi atlet putra dan putri untuk tampil lebih baik di PON," ucapnya.

Hasil ini menunjukkan atlet PON Sumut sudah menunjukkan perkembangan termasuk mental bertanding yang baik.

"Sekaligus ini menunjukkan bahwa mental para atlet sudah cukup baik. Kami optimis dengan hasil ini bisa menambah motivasi para atlet untuk memberikan hasil terbaik bagi Sumatera Utara," ujarnya didampingi Pelatih Fisik, FransFile Manihuruk.



 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024