Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala SIK SH MH memimpin upacara kenaikan pangkat dan pelepasan purnabakti personel, Selasa (2/7), di lapangan markas komando di Raya. 

Ada 24 personel dengan kenaikan pangkat reguler dan 2 personel dengan kenaikan pangkat pengabdian serta dua personel pelepasan purnabakti. 

AKP Soples Siregar yang telah mengabdi selama 37 tahun delapan bulan, dan Penata Sondang Julianty Silalahi yang telah mengabdi selama 34 tahun tiga bulan. 

Kapolres  menyampaikan, hakekat dari kenaikan pangkat sebagai simbol perubahan status yang mencerminkan peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya manusia. 

Proses kenaikan pangkat melalui tahapan yang panjang dan penuh perjuangan, sehingga menjadi momen yang dinantikan oleh setiap personel.

Mengakhiri amanat, Kapolres mengajak seluruh personel untuk bergandengan tangan menghadapi beban tugas dan meningkatkan hubungan kemitraan dengan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap di Kabupaten Simalungun.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024