Wali Kota Medan memberikan piagam penghargaan kepada wajib pajak potensial sebagai simbol ucapan terima kasih atas ketaatan membayar pajak setiap tahun.
 
"Ini simbol terima kasih dan apresiasi Pemerintah Kota Medan kepada wajib pajak bumi dan bangunan (PBB) potensial yang selalu taat membayar pajak sebelum jatuh tempo," ucap Bobby, di Medan, Jumat (14/6).
 
Bobby berharap ke depannya agar wajib pajak membayarkan pajak lebih awal karena semakin cepat dibayarkan, maka dana tersebut akan cepat juga digunakan.
 
Terutama melaksanakan pembangunan sehingga, jika selesai secara fisik pastinya lebih cepat juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Medan.
 
Wali kota juga menyampaikan kabar baik bagi wajib pajak, dimana Pemkot Medan baru mengesahkan Perda Kota Medan tentang Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal. 
 
Melalui perda ini Pemkot Medan akan memberikan kemudahan investasi di Kota Medan, baik dukungan infrastruktur maupun pemotongan pajak bahkan sampai tax free.
 
"Jika ada investor ingin berusaha di Kota Medan namun terkendala infrastruktur belum memadai, maka sampaikan kepada Pemkot Medan. Kami akan memperbaikinya," tegas dia. 
 
Melalui perda ini pihaknya juga memberikan kemudahan investasi dengan melakukan pemotongan pajak bisa sampai tax free jika sesuai kategori yang telah ditetapkan, jelas Bobby.
 
Kepala Bapenda Kota Medan Endar Sutan Lubis melaporkan pertemuan dengan para wajib pajak dan bumi bangunan potensial se-Kota Medan ini mengundang 150 wajib pajak potensial.
 
"Dari 150 wajib pajak bumi dan bangunan potensial dengan nilai potensi PBB sebesar Rp126 miliar, dilaporkan hingga acara berlangsung terbayar pajak bumi dan bangunan Rp26 miliar," katanya.
 
Bagi wajib pajak yang membayar pajaknya selama acara berlangsung, maka wajib pajak potensial tersebut berkesempatan mengikuti undian lucky draw.
 
"Pemkot Medan menyiapkan banyak hadiah mulai sepeda motor, sepeda, kulkas, rice coocker hingga smartphone," ungkap Endar.

Acara ditutup penarikan undian serta penyerahan hadiah sepeda motor oleh Wali Kota Medan kepada wajib pajak potensial yang beruntung.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024