Ketua DPRD Sumatera Utara Sutarto mengatakan Muhammadiyah sebagai satu di antara ormas Islam yang terbesar tentunya berkontribusi bagi pembangunan di Sumut, sehingga perlu perkuat sinergi antara DPRD dengan Muhammadiyah.

Sutarto memandang Muhammadiyah juga memiliki peran besar dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan yang inklusif, baik di dalam maupun luar negeri.

"Kami mengajak Muhammadiyah Sumut untuk bersinergi dalam memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Sumut ke depan," ujar Sutarto saat menjamu Pengurus Muhammadiyah Sumut, di Medan, Kamis.

Menurut dia, salah satunya sektor lingkungan hidup dengan konsep pembangunan hijau karena membutuhkan sinergi seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Sumut Hamdan Sukrawi mengatakan pihaknya akan melakukan muktamar yang dirayakan bersama dengan Hari Lingkungan Hidup.

Hamdan mengatakan pihaknya akan melaksanakan penanaman seribu bibit pohon yang direncanakan di kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) pada Sabtu (22/7), dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah Ke-49.

Muktamar Muhammadiyah akan dilaksanakan di Tower UMSU yang memiliki 17 lantai dengan menelan anggaran Rp250 miliar yang berada di Kampus UMSU untuk arena Muktamar Muhammadiyah nanti..

"Pembangunan tower ini mengusung ciri khas budaya kearifan lokal dari Melayu, Mandailing, Batak dan Padang. Material bangunan yang digunakan memakai bahan ramah lingkungan hidup," ujarnya.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024