Komisi Pemilihan Umum Tapanuli Selatan (KPU Tapsel) telah meluncurkan Maskot dan Jingle untuk memilih kepala daerah di Pilkada 2024.

Peluncuran nya di Sopo Daganak, Batang Toru, Tapsel, Selasa (4/6) dihadiri Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, Forkopimda, penyelenggara pemilu pada tingkatannya, dan Komisioner KPU.

Tema yang diangkat :"Gunakan Hak Pilih, Coblos Kepala Daerah Yang Mengerti Rakyat Yang Menjadi Pilihan Hati Nurani seluruh Masyarakat Tapanuli Selatan."

Maskotnya melambangkan Harimau Sumatera dijuluki "Simultas", dan Jingle "Ketale" atau mengajak. Tujuannya, kata Ketua KPU Tapsel Zulhajji Siregar, agar pesta demokrasi 27 November 2024 meriah.

"Mudah-mudahan dengan di luncurkan maskot dan jingle ini, pilkada serentak memilih gubernur dan wakil gubernur Sumut, bupati dan wakil bupati Tapsel semakin tersosialisasi," ujarnya.

Sementara Bupati Tapsel Dolly Pasaribu tegas berharap kepada KPU harus berani tegas sesuai simbol maskot Harimau Sumatera serta berlaku adil dalam tugas-tugas demi suksesnya Pilkada Tapsel.

"Dengan luncur nya maskot dan jingle kiranya akan berdampak positif terhadap peningkatan partisipasi kepada pemilih di Pilkada 2024 termasuk keberlanjutan pembangunan di wilayah ini," harap Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati juga mengajak masyarakat Tapsel untuk dapat berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani (jangan golput) di Pilkada serentak 2024 nanti.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024