Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun menggelar festival tari daerah Simalungun dan lomba senam lansia tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Simalungun, Kamis (30/5).

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar seluruh orang tua/lansia di Kabupaten Simalungun tetap sehat jasmani dan rohani, sekaligus menjaga seni budaya Simalungun.

Bupati berharap, melalui program PKK ini Pemerintah Kabupaten Simalungun dapat berinteraksi dengan masyarakat  khususnya para lansia dan anak-anak remaja. 

Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Nyonya Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan, pihaknya memprogramkan di setiap desa melaksanakan senam lansia dan diperlombakan. 

Selain itu, melatih anak-anak seni tari daerah Simalungun, sehingga kegiatan ini tidak hanya saat ada perlombaan, akan tetapi terus berkelanjutan.

Ini bertujuan melestarikan seni budaya khususnya kepada anak-anak, sehingga mereka dapat mengisi waktunya dengan kegiatan yang positif, dan tidak hanya dihabiskan waktunya untuk bermain dawai.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024