Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjung Balai berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2024 atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023.

Berdasarkan siaran pers diterima dari Diskominfo Tanjung Balai, Selasa (28/5), predikat WTP itu disampaikan langsung Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Senin (27/5).

Acara diawali penandatanganan berita acara oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sumatera Utara bersama Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Tholib dan Ketua DPRD Kota Tanjung Balai, Tengku Eswin sekaligus penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kota Tanjung Balai Tahun Anggaran 2023.

Dalam sambutannnya, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjung Balai atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023. 

“Selamat kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang berhasil  meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP,” ujar Eydu.

Sementara Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Tholib mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut, serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi. 

Menurut Wali Kota, raihan predikat WTP tersebut menjadi motivasi kedepan agar dalam pengelolaan keuangan pemerintah Kota Tanjung Balai semakin baik. 

"Alhamdulillah, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak, ini adalah anugerah dan merupakan do'a masyarakat. Baru kali ini Pemkot Tanjung Balai berhasil meraih opini  WTP," katanya.

Wali Kota menambahkan, kedepan akan terus tingkatkan dan mempertahankan penilaian WTP. Kolaborasi, kebersamaan dan sinergitas antara semua pihak perlu ditingkatkan, karena melalui cara itu perencanaan dan evaluasi pembangunan bisa berjalan dengan semestinya.

"Mudah-mudahan kedepan akuntabilitas pelaksanaan pekerjaan dilakukan dengan lebih baik lagi," kata Waris Tholib. 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024