Kepolisian Resort (Polres) Simalungun melaksanakan kegiatan pengamanan lalu lintas dan siaga kontinjensi, Minggu (19/5), di jalur wisata pada akhir pekan. 

Kasat Lantas Iptu Jonni FH Sinaga di Simalungun, Minggu, menegaskan, pengamanan jalur lintas wisata akan terus dilakukan, terutama di hari-hari libur ketika aktivitas masyarakat meningkat.

Diharapkan masyarakat dapat menjalani liburan akhir pekan dengan tenang dan aman tanpa khawatir akan kemacetan maupun gangguan keamanan.

Upaya antisipasi kemacetan itu, seperti pengaturan, penjagaan, dan patroli di sepanjang jalan lintas wisata Parapat, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan yang dipimpin Kanit Keamanan Keselamatan Satuan Lalu Lintas Iptu Rudi Junaidi bersama enam personel bertugas melakukan pengaturan dan penjagaan di titik-titik rawan kemacetan serta melakukan patroli rutin untuk memantau situasi lalu lintas. 

Mereka juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas.

Selain pengaturan lalu lintas, personel juga memastikan keamanan di sekitar rumah ibadah, bank, dan SPBU yang berada di wilayah pengamanan. 

Langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di area tersebut.


 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024