Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusivitas wilayah demi menciptakan rasa aman dan nyaman selama Ramadhan 1445 Hijriah.

"Mari manfaatkan momen Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan positif. Mari sama sama kita menjaga kondusivitas wilayah di Sumut ini," ujar Hassanudin, di Medan, Senin.

Pada momen Ramadhan, kata dia, pihaknya bersama pemangku kebijakan terkait terus berkoordinasi untuk meningkatkan pengamanan guna menciptakan rasa nyaman dan aman tersebut.

"Hingga sampai sekarang, saya mendapat laporan kondisi wilayah baik baik aja, kita terus berkoordinasi dengan pihak terkait," kata dia.

Untuk itu, orang nomor satu di Pemprov Sumut itu mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga kondusivitas yang sudah terbangun selama ini.

“Masyarakat Sumut sudah terlatih sejak lama menjaga keharmonisan antaragama dan suku, jadi pada kesempatan ini kita tingkatkan rasa toleransi kita," sebutnya.

Sementara itu, Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan jajaran meningkatkan patroli jalanan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya aksi tawuran di wilayah hukumnya pada saat Ramadhan.

"Selain antisipasi tawuran kelompok remaja juga pada tindakan geng motor, kejahatan seperti curanmor dan begal di sejumlah tempat selama Ramadhan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Hadi melanjutkan dengan hadirnya anggota polisi ini masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat menjalankan ibadah puasa.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain petasan selama bulan puasa sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," kata dia.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024