Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah / tahun 2024, Polres Simalungun bersama kepolisian sektor melaksanakan Bakti Ramadhan, Ahad (10/3).

Kegiatan diisi dengan gotong royong membersihkan tempat ibadah di berbagai lokasi secara serentak di wilayah hukum Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala melalui Kasi Humas AKP Verry J Purba menyebut, bakti Ramadhan melibatkan kerjasama antara personel polisi, nazir masjid, dan TNI. 

Tujuannya untuk membantu masyarakat membersihkan tempat ibadah, sehingga nantinya dapat meningkatkan kenyamanan beribadah pada bulan suci Ramadhan. 

Beberapa lokasi yang menjadi target kegiatan antara lain, Masjid Al Muttaqin di Kelurahan Perdagangan I, Masjid Ilham Sigundaba di Sondi Raya, Masjid Jamik di Nagori Silou Dunia, Masjid Al-Huriyah di Panei Tongah, dan Masjid Jamik di Nagori Saran Padang, Masjid Al Mukhlisin di Nagori Pamatang Dolok Kahean. 

Kepolisian juga akan melaksanakan patroli pada malam tarawih dan Shalat Subuh bersama masyarakat selama bulan Ramadhan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tradisi tahunan yang semakin meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat, khususnya dalam menyambut bulan yang penuh berkah, Ramadhan.

Kesempatan ini, lapisan masyarakat diajak bersama-sama menjaga ketertiban dan meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama, khususnya di wilayah hukum Polres Simalungun.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024