Kepolisian Resor (Polres) Simalungun menggelar apel pengecekan kendaraan dinas dan sarana prasarana, Rabu (7/2), di lapangan markas komando di Pematang Raya. 

Apel dihadiri seluruh perwira, brigadir, dan personel khusus yang terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala DIK SH MH diwakili Wakapolres Kompol Hendrik Situmorang MM mengatakan, kegiatan untuk mendukung kelancaran Operasi Mantap Brata Toba 2024.

Kendaraan dinas yang diperiksa itu, mobil AWC, mobil patroli Satuan Samapta, mobil patroli Satuan Pengamanan Objek Vital, kendaraan Bhabinkamtibmas. 

Sedangkan sarana prasarana yang diperiksa, seperti metal detektor, racun api, HT genggam beserta aksesoris, HT Rig Mobile, dan kebutuhan kesehatan bagi pengamanan TPS.

Dikatakan, apel pengecekan ini menunjukkan keseriusan dan komitmen Polres Simalungun dalam menjaga kelancaran serta keamanan pelaksanaan Pemilu 2024, sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Simalungun.


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024