Aksi berbagi kasih menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dilakukan PLTA Batang Toru mendapat apresiasi masyarakat Sipirok - Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

"Kami pantas berterima kasih. Bantuan yang kami terima dari PLTA Batang Toru, karena cukup bermanfaat untuk masyarakat," kata Marulak Nasution, BPD Desa Batang Paya, Sipirok, Sabtu.

Senada yang sampaikan Posma Siagian, Kepala Desa Batu Satahil, Sipirok. Ia sangat mendukung aksi PLTA Batang Toru dengan berbagi kasih dengan anak yatim dan jompo di desa tersebut.

"Kami doakan PLTA Batang Toru lancar, agar bantuan seperti ini dapat terus mengalir ke masyarakat sepanjang tahun  apalagi hendak Natal dan Tahun Baru," harap Marulak dan Posma lebih lanjut.

Pimpinan Panti Asuhan Debora Sipirok, Herlina Sihombing, bantuan PLTA Batang Toru ini sangat membantu dapat meringankan beban kebutuhan penghuni panti yakni anak-anak yatim/piatu, jompo, dan anak terlantar.

Demikian halnya Kepala Desa Haunatas, Marancar, Latukanda Hadamean Pasaribu,   mengatakan berterima kasih atas perhatian yang sudah diberikan PLTA Batang Toru kepada masyarakat selama ini.

Sebelumnya, Supervisor Sosial PT North Sumatera Hydro Enegry (NSHE), Jamal, mengatakan aksi berbagi kasih yang disalurkan PLTA Batang Toru terwujud berkat perhatian pihaknya PT NSHE-Sinohydro Corporation Limited.

"Bantuan berupa sembako, dan lainnya  yang disalurkan dengan sasaran 100 orang penerima manfaat di Sipirok, dan Marancar berjalan empat hari 18-21/12/2023," kata Jamal.

Terpisah, Manager Sosial dannm Komunikasi PT NSHE, Arie Dedy, menyampaikan bahwa kegiatan berbagi kasih ini merupakan wujud nyata serta komitmen perusahaan dalam melaksanakan tanggung sosial.

Menurut Arie, sejauh ini komunikasi dan kolaborasi antara PLTA Batang Toru - pemangku kepentingan khusus di lingkar perusahaan selama ini berjalan cukup baik-baik saja dan saling mendukung.

"Hubungan sinergi perusahaan - masyarakat baik. Kita saling mendorong agar PLTA Batang Toru, proyek energi baru terbarukan (baik) yang berkapasitas 510 MegaWatt  lekas beroperasi untuk pemenuhan energi listrik," katanya.

PLTA Batangtoru bagian Proyek Strategis Nasional (PSN) di Tapsel. Skema di gunakan run-off-river sehingga tidak memerlukan daya tampung kolam yang besar seperti pembangkit listrik tenaga air lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023