Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengajak para kepala sekolah (Kasek) di kabupaten itu untuk berbenah dalam hal peningkatkan mutu pendidikan di wilayah itu.

"Tujuan pastinya untuk membentuk generasi yang berkompeten dan siap untuk menghadapi tantangan masa ke depan," kata Dolly dalam keterangan terima, Senin.

Lanjut, Dolly mengatakan ajakan itu juga sudah Ia tekankan dalam sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) dan percepatan realisasi PIP beberapa waktu lalu.

"Sosialisasi program pintar bantuan pemerintah yang pelaksanaannya untuk menyamakan persepsi juga mengurangi terjadinya miskonsepsi pada mutu pendidikan," ujarnya.

Di katakan, kolaborasi berbagai pihak sebuah hal yang niscaya untuk menuju sebuah pendidikan yang baik. Sebaliknya bukan hanya bersikap diam atau menerima apa adanya.

"Oleh sebab itu, seluruh Kasek ayo mari terus berlomba-lomba berbenah demi peningkatan pendidikan demi kemajuan dan anak-anak Tapsel yang berdaya saing, termasuk menjaga fisik sekolah," ajak Bupati.

Di kesempatan ini Bupati juga menyerahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada sebanyak 2.795 Guru dan Tenaga Kependidikan. Dengan rincian sebanyak 1.168 Guru SD, sebanyak 442 Guru SMP,  sebanyak 732 Guru TK/Paud, dan Tenaga Kependidikan (operator) 453 orang.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Eris Aprianto, mengatakan mengapresiasi Bupati Tapsel Dolly yang sudah mendaftarkan seluruh tenaga pendidik dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

"Program perlindungan yang didaftarkan itu seperti program kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan jaminan hari tua. Dan, sesuai pertanggungan 3 program ini akan di klaim bayar oleh  BPJamsostek," ujar Eris.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023