Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menegaskan bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 akan berjalan sesuai waktu yang telah direncanakan, meskipun berbarengan dengan pemilihan umum.

"Insyaallah semua berjalan tepat sesuai waktu yang telah ditentukan pada September 2024," kata Marciano di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikan Marciano dalam kegiatan chef de mission (CdM) meeting 1 PON Aceh-Sumut untuk wilayah Aceh, di Banda Aceh.

Dirinya menegaskan bahwa pemerintah pusat terus mengusahakan kesuksesan kegiatan olahraga terbesar di Tanah Air itu.

Berdasarkan hasil rapat Pengurus Besar (PB) PON, Kemendagri dan KONI Pusat, ajang olahraga ini berjalan sesuai rencana walaupun berhimpitan dengan pemilihan kepala daerah.

"Karena itu, saya harap kepada para ketua KONI provinsi jangan percaya dengan berbagai pernyataan di media bahwa PON diundur. Rujukan kita hanya satu yaitu arahan bapak Presiden RI," ujarnya.
 

Dirinya menuturkan, kegiatan CdM-1 PON merupakan agenda mendengar penjelasan terkait kontingen, arena, akomodasi, transportasi, terkait pertandingan hingga kepulangan.

"Karena itu, pertemuan ini saya harapkan dimanfaatkan secara optimal, sehingga apa yang diinginkan, bisa disampaikan ke daerah masing-masing," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya kembali memastikan bahwa persiapan PON sejauh ini sudah berjalan baik berkat dukungan kuat pemerintah daerah, TNI-POLRI dan jajarannya, serta masyarakat Aceh.

"Dalam negara besar ini tidak boleh satu agenda ke agenda lainnya berhenti. Semua kegiatan nasional tetap harus berjalan. Insyaallah berjalan tepat waktu," demikian Marciano.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023