Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kota Medan, Sumatera Utara, menggelar forum konsultasi publik dan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di daerah ini.

Kepala Brida Kota Medan Mansursyah di Medan, Kamis, mengatakan pelayanan publik merupakan wajah nyata kehadiran ASN di lingkungan Pemkot Medan.

"ASN sebagai aparatur negara untuk melayani dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Medan," katanya.

Hal itu, lanjut dia, sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa negara hadir menyelenggarakan pelayanan publik yang prima, cepat, profesional, dan berkeadilan.

"Sejalan dengan hal itu Pemkot Medan berupaya meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat," kata Mansursyah.


Ia mengatakan pelayanan yang dilaksanakan harus dilakukan transparan dengan tetap memenuhi standar pelayanan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Jika pelayanan publik bisa dilakukan dengan prima, kata dia, masyarakat Kota Medan akan memiliki persepsi positif terkait kinerja pelayanan publik dilakukan Pemkot Medan.

"Masyarakat pasti akan merasakan kehadiran Pemkot Medan di tengah-tengah kehidupan mereka, sehingga mereka merasa dekat dengan kita," katanya.

Menurut dia, kedekatan yang terjalin secara harmonis ini merupakan modal sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan berbagai program pembangunan yang telah dirancang Pemkot Medan.

"Forum konsultasi publik dan survei kepuasan masyarakat di Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Medan 2023 bertujuan agar mendapatkan standar pelayanan sesuai dengan ekspektasi masyarakat Kota Medan," tutur Mansursyah.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023