Polres Labusel memberikan bantuan berupa sumur bor dan mesin pompa air kepada warga masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara yang merupakan program Kapolri yaitu "Polri Peduli Lingkungan".

"Mudah mudahan bantuan sumur bor ataupun mesin pompa air ini bisa bermanfaat, dan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat," kata Kapolres Labusel AKBP Catur Sungkowo, dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Rabu.

Kapolres menyebutkan pemberian bantuan sumur bor dan mesin pompa air ini dilaksanakan di tiga daerah, yakni yang sudah selesai berada di Pasar Cikampak, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba dan Musholla Al-Ikhlasiyah, Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang.

"Sedangkan yang berada di Masjid Al-Ikhlas, Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang, masih dalam proses pengerjaan, dikarenakan sudah dua kali dilakukan pengeboran, namun belum mendapatkan sumber airnya," kata Kapolres Labusel.
Sementara itu, Efendi Samosir, warga Desa Aek Batu mengapresiasi bantuan sumur bor dan mesin pompa air itu karena sumur bor sebelumnya yang merupakan pemberian almarhum H. Rahang Harahap untuk pedagang di Pasar Cikampak sudah tiga tahun tidak berfungsi.

"Kami warga dan pedagang di Pasar Cikampak Torgamba, berterima kasih atas Program Polri Peduli Lingkungan ini, sehingga kami dapat dengan mudah mendapatkan air bersih," ucap Efenddi.

Majid Hasibuan, salah seorang tokoh masyarakat Desa Sisumut menyampaikan, selama ini warga jamaah Musholla Al-Ikhlasiyah mengambil air dari warga terdekat atau jika hujan ditampung di bak, untuk keperluan berwudhu dan di kamar mandi.

"Sekarang jamaah Musholla Al-Ikhlasiyah dapat  dengan mudah mendapatkan air bersih untuk keperluan berwudhu dan keperluan kebersihan lainnya", katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023