Pelatih PSDS Susanto mengaku tetap akan melakukan evaluasi terhadap timnya meski menang 3-0 atas tamunya PSPS Riau pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Baharoedin Siregar, Minggu sore.

"Tetap ada evaluasi walau kami menang dari tim tamu. Kami ingin agar tim terus semakin baik ke depannya," katanya di Lubuk Pakam, Minggu.

Pada laga tersebut PSDS Deli Serdang sukses memenuhi ambisinya meraih poin penuh tiga angka setelah mengalahkan tamunya PSPS Riau dengan skor 3-0.

Gol pertama tuan rumah PSDS tercipta pada menit ke-23 melalui tendangan bebas Bima Lesmana. Bola tendangan mendatar pemain nomor punggung 8 tersebut melesak ke sudut kiri gawang tanpa dapat diantisipasi kiper PSPS Riau, Ismail Hanafi.

Gol kedua PSDS dicetak Kurniawan pada menit ke-89 memanfaatkan umpan terobosan Noriki Akada dari tengah lapangan. Pemain nomor punggung 22 itu sempat  membawa bola ke mulut gawang sebelum menjebol gawang PSPS Riau.
 
Sementara gol ketiga PSDS dicetak Hamzah Deva di menit-menit menjelang berakhirnya laga. Hamzah sukses memanfaatkan umpan Kurniawan sekaligus menutup laga untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 3-0.
Susanto menyebutkan  beberapa evaluasi yang dilakukan di antaranya barisan depan agar lebih tajam lagi, barisan belakang serta fisik pemain.

"Kami ingin tim terus semakin baik, karena liga masih panjang. Kepada anak-anak juga terus kami ingatkan untuk terus menjaga kebugaran dan kemampuan individual," katanya.

Ia mengapresiasi permainan yang diperagakan anak-anak asuhnya. Semua strategi yang sudah direncanakan dijalankan dengan baik oleh semua pemain sehingga hasilnya juga cukup menggembirakan.

Dengan kemenangan ini PSDS mengumpulkan tiga poin dari dua laga yang sudah dijalani di Liga 2 Indonesia. Pada pekan sebelumnya PSDS gagal  memetik poin setelah kalah dari tuan rumah Semen Padang dengan skor 0-2.

PSDS  kembali akan bermain di kandangnya sendiri pada Senin (25/9) melawan Sriwijaya FC di Stadion Baharoedin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023