Tim gerak jalan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Dewan (Setwan) Kabupaten Samosir, tampil prima saat mengikuti perlombaan gerak jalan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang diselenggarakan Pemda setempat, Senin (14/8), bertempat di tanah lapang, Pangururan.

Sebagai peserta nomor urut 8 dengan beranggotakan 16 orang, kelompok tim gerak jalan itu menampilkan kekompakan serta variasi gerakan kerjasama tim yang mengesankan selama jalannya perlombaan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Ricky Rumapea mengatakan, selain memeriahkan HUT RI, keikutsertaan tim Setwan mengikuti lomba gerak jalan tersebut guna membina kekompakan dan persaudaraan didalam sekretariat DPRD Samosir. 

"Walaupun waktu berlatih termasuk singkat hanya berkisar dua minggu, namun performa tim setwan tadi tampil maksimal," kata Ricky.


Menurutnya, tim ASN setwan Samosir optimis memenangkan perlombaan tersebut melihat performa yang ditampilkan apik mulai dari keseragaman kostum, kekompakan tim hingga yel-yel diserukan membuat heboh suasana perlombaan. 

"Kita optimis tim setwan akan mendapat juara, semangat tim dari awal hingga selesai luar biasa selalu terlihat kekompakannya," ucap Ricky.

Tak hanya gerak jalan saja, Ricky juga menambahkan ada 3 jenis kegiatan perlombaan yang diikuti tim ASN Setwan memeriahkan HUT RI di Samosir, yakni lomba tarik tambang, gerak jalan serta panjat pinang yang akan digelar di puncak acara 17 Agustus nanti. 

"Acara ini kita lakukan bersama yang diharapkan meningkatkan kebersamaan dan keakraban membangun motivasi kerja yang baik, antar bagian di DPRD Samosir ini," tukasnya. 

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023