Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mendorong para pemuda di wilayah itu melek digital marketing.

Demikian Kadis Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (UKM) Tapsel, Novita Sari Wahyuni, dalam keterangan diterima di Sipirok, Sabtu (12/8).

Dikatakan seperti halnya pelatihan marketing ditandai kegiatan "kick off poso poso preneur 2023" diikuti 300 orang peserta pemuda (usia 20-35 tahun) yang sudah digelar, di Aula Sarasi Kantor Bupati Tapsel, di Sipirok.

"Kegiatan ini untuk yang kelima kali kita laksanakan. Dengan sistem klasikal sebanyak tiga kali di Sipirok, dan dua kali di SAE Academi Boatcamp Medan di pimpin Sugianto ST, M.IKom," ujarnya.

Sementara Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu mengatakan, berharap dari kegiatan kick off poso-poso preneur itu melahirkan pemuda-pemuda Tapsel berjiwa kewirausahawan.

"Yang pada muaranya akan mendorong produk-produk (UKM) masyarakat. Dan, melalui digital produk unggulan Tapsel bahkan bisa lebih di kenal luas baik pasar domestik hingga internasional," harap Dolly.

Selain itu, upaya atau kerja keras Pemkab Tapsel untuk mewujudkan dunia digital menjadi salah satu sumber bangkitnya ekonomi masyarakat melalui usaha digital marketing.

"Kita harus terus berupaya memperkenalkan Tapsel secara luas. Baik itu potensi produk unggulan daerah, budaya, pariwisata dan lainnya agar terkenal dan diminati masyarakat luar Tapsel umumnya," katanya.

Adapun ratusan duta-duta marketing melalui kick off poso-poso 2023 yang ditandai penandatanganan kesepakatan bersama di atas lembaran kain putih itu berasal dari kalangan tenaga pengajar (guru) SMA/SMK, Pondok Pesantren, Pemuda Pemudi,  10 Desa Binaan, Staf Honorer dan OPD di Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023