Kepolisian Resort Simalungun menerima tiga penghargaan atas dedikasi menjadi orang tua asuh bagi anak dengan gizi kronis (stunting) di Wilayah Kabupaten Simalungun. 

Penyerahan piagam penghargaan itu dilaksanakan di Balai Harungguan Bolon Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (26/7).

Penghargaan tersebut diperoleh dari Bupati Simalungun, BKKBN Nasional, dan Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak Kak Seto Awards 2023.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung yang menerima penghargaan tersebut, merasa bangga dan tersanjung atas penghargaan yang diberikan kepada Polres Simalungun.

AKBP Ronald pun menyampaikan terimakasih dan berjanji terus berkomitmen untuk melindungi anak-anak, dan terkhusus anak yang menderita stunting di Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan Polres Simalungun menjadi orang tua asuh bagi 110 anak stunting di 18 desa, dengan memberikan bantuan makanan tambahan berupa telur, susu dan vitamin untuk konsumsi 60 hari. 

Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara Munawar Ibrahim sebut, penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap upaya Polres Simalungun dalam menjalankan tugas sosial di masyarakat.

Sedangkan, penghargaan dari Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak Kak Seto Awards 2023 bentuk apresiasi Polres Simalungun dalam melindungi dan mendukung anak-anak dengan kondisi stunting serta penanganan laporan tentang kasus pelanggaran terhadap anak.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023