Anggota DPRD Kota Medan Abdul Rani meminta Pemkot Medan, Sumatera Utara, segera mengisi posisi lima pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang hingga kini kosong.
 
"Kita mendorong agar Pemkot Medan segera mengisi posisi kelima jabatan eselon II yang masih kosong hingga saat ini," ucap Rani di Medan, Sumut, Rabu. 

Kelima jabatan eselon II di lingkungan Pemkot Medan yang kosong itu yakni Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan, Dinas Pariwisata Kota Medan, dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Medan, dan RSUD dr Pirngadi.
 
"Kami khawatir kekosongan posisi jabatan eselon II, khususnya lima perangkat daerah ini akan memengaruhi kinerja OPD itu," ungkap dia. 

Politisi ini juga meminta Pemkot Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan segera melelang kelima jabatan eselon II yang kosong tersebut.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution sendiri telah meminta seluruh perangkat daerah bekerja secara maksimal dengan bergerak cepat dalam merealisasikan lima program prioritas Pemkot Medan.
 
"Kalau suatu dinas tidak ada kepala dinas definitif, bagaimana mungkin bisa bergerak cepat seperti yang diharapkan oleh Wali Kota Medan," kata Rani. 
 
Kepala BKPSDM Kota Medan Sutan Tolang Lubis melalui Sekretaris Adrian Saleh hingga berita ini diturunkan belum menjawab pesan yang disampaikan lewat aplikasi WhatsApp, meski status pesan terkirim dan terpantau telah dibaca oleh yang bersangkutan.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023